Saturday, December 8, 2012

JTV (Daftar Stasiun TV di Indonesia)

JTV (Daftar Stasiun TV di Indonesia)
JTV (Daftar Stasiun TV di Indonesia)
JTV (Daftar Stasiun TV di Indonesia) - Nama JTV sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Jawa Timur. Televisi lokal ini begitu merakyat di kalangan masyarakat Surabaya dan sekitarnya. JTV adalah singkatan dari Jawa Pos Media Televisi. Siaran JTV bisa menjangkau seluruh wilayah Jawa Timur, bisa juga diterima di seluruh Indonesia, Philipina, Malaysia, Brunei Darussalam, dan sebagian wilayah Australia. Stasiun televisi ini dimiliki oleh Grup Jawa Pos, yang juga memiliki sejumlah afiliasi surat kabar dan stasiun televisi di Indonesia seperti SBO TV (Surabaya TV), Malioboro TV (Yogyakarta), PJTV (Padjajaran TV) (Bandung), Semarang TV, Bogor TV, Jak TV (Jakarta) dan MKTV (Mahkamah Konstitusi Televisi) (Jakarta), PAL TV (Palembang), Padang TV (Padang), Jambi TV (Jambi), dan Jek TV (Jambi). Tak heran bila saat ini JTV mengklaim diri sebagai televisi swasta regional terbesar di tanah air.

Seperti halnya surat kabar Jawa Pos yang memiliki banyak kantor cabang di hampir setiap karesidenan, biro JTV di Jawa Timur juga ada 7 yaitu Malang, Jember, Banyuwangi, Kediri, Madiun, Bojonegoro dan Madura. Dahlan Iskan (CEO Grup Jawa Pos) menargetkan JTV untuk melahirkan 20 TV lokal setiap tahunnya. Jumlah yang realistik dan sesuai dengan visi misi Jawa Pos dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.Terdapat sejumlah acara unggulan JTV yang memiliki slogan “Satus Persen Jatim”. Diantaranya adalah Jatim Isuk, Jatim Awan, Dialog khusus, Pojok 7, Pojok Kampung, Berita Minggu, Warung VOA (Voice Of America), Pendopo Rakyat, J-Trax, GeRR, Sosok, Sore Hore, B CAK (Berita Kocak), Selebrita Selebriti, Stasiun Dangdut, Alternatif Jaga, Solusi Sehat, Lejel Home Shopping, JACO Home Shopping, DRTV, Senam Pokse, Super Wani, Kartolo, Cangkru’an, Ngetoprak, Oto-J dan Dangdut ZR.

Favorit saya yang mana? Dulu waktu masih kerja kantoran kena pengaruh lingkungan yang suka musik dangdut, saya hobi nonton acara tivi Stasiun Dangdut waktu jam istirahat siang. Tapi kini yang sempat nonton cuma Warung VOA (lucunya lihat bule ngomong bahasa Suroboyo-an) dan BeCak alias Berita Kocak. Becak selalu bikin ketawa karena ulah tiga presenter koplak yang tak henti-hentinya mengocol isi perut.Patut ditunggu perkembangan JTV ke depannya seperti apa? Apakah stagnan seperti si saudara tua TVRI yang dari dulu tetep saja jadul? Atau malah nanti naik kelas menjadi stasiun televisi swasta nasional? Well, kita tunggu saja. Potensi maju itu sangat terbuka, apalagi kalau lihat semangat para kru JTV yang kebanyakan diisi anak muda.
JTV (Daftar Stasiun TV di Indonesia)

0 comment:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India